Ada Taufik-Chong Wei, SGS Target Juara




JAKARTA, Kompas.com - PB SGS PLN Bandung, Jawa Barat, membidik target juara pada turnamen Djarum Superliga Bulu Tangkis Indonesia 2011 di DBL Arena Surabaya, 20-26 Februari. Sektor putra menjadi bidikan utama.
"Target kami menjadi juara. Apalagi kami diperkuat pemain-pemain yang telah mempunyai pengalaman internasional," kata wakil PB SGS PLN, Taufik Hidayat, di Jakarta, Kamis (17/2/11).
Menurut dia, dengan membidik juara, pihaknya telah menyiapkan tim terbaik yang akan diturunkan pada salah satu turnamen bergengsi di awal tahun 2011 ini, salah satunya dengan mendatangkan pemain asing. Pemain asing yang berhasil direkrut adalah peringkat satu dunia tunggal putra, Lee Chong Wei, yang tentu saja membuat kekuatan sektor tunggal putra mereka nyaris tak tertandingi.
"Yang jelas dia (Lee Chong Wei) akan turun penuh," kata Taufik, yang juga akan turun pada turnamen ini.
Selain mengandalkan Chong Wei dan Taufik di nomor tunggal, SGS PLN Bandung juga akan menurunkan pemain muda yaitu Alamsyah Yunus dan Tommy Sugiarto. Di kelompok ganda ganda akan mengandalkan pemain asing Hendry Kurniawan Saputra/Chaiyuth Triyachart (Singapura/Thailand).
Untuk pemain lokal ganda, SGS PLN mengandalkan pemain yang telah punya nama di antaranya adalah Flandy Limpele dan Hendra Aprida Gunawan.
Perihal siapa yang diturunkan pada pertandingan pertama melawan Mutiara Bandung, peraih medali emas Olimpiade 2004 itu belum memberikan penjelasan pasti. Menurut dia, skema pemain yang diturunkan sesuai dengan kebutuhan.
"Kita lihat nanti. Jika kami beberkan sekarang, akan menguntungkan klub-klub lain," katanya.
Keinginan untuk menjadi juara juga dicanangkan oleh juara bertahan Superliga, Jayaraya Suryanaga Surabaya untuk kelompok putra dan Tangkas Alfamart Jakarta di bagian putri.
Untuk mempertahankan gelar, Jayaraya Suryanaga mendatangkan pemain asal Hongkong Hu Yun (peringkat 16 dunia) dan Chan Yan Kit (45 dunia). Untuk pemain lokal akan mengandalkan Sony Dwi Kuncoro, selain itu mengandalkan pemain veteran Bambang Supriyanto dan Trikus Haryanto.
Sedangkan Tangkas Alfamart mendatangkan pemain asal Hongkong, Yip Pui Yin serta ganda nomor satu dunia asal Taiwan Chen Wen Hsing yang akan hadir dengan pasangan barunya Cheng Hsin Yun.
Djarum Superliga Badminton Indonesia 2011 diikuti tujuh klub putra dan enam klub putri. Sistem pertandingan yang digunakan adalah setengah kompetisi atau saling bertemu. Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 1,35 miliar.

0 komentar:

Posting Komentar