Djarum Superliga Badminton Indonesia 2011 20 Pemain Asing Ramaikan Superliga

Bulutangkis.com - Hingga batas akhir pendaftaran Selasa 15 Februari, tercatat 20 pebulutangkis asing akan meramaikan Djarum Superliga Badminton Indonesia 2011 yang akan berlangsung pada tanggal 20 – 26 Februari mendatang di Surabaya. Sementara Wong Choong Han masih diragukan keikutsertaannya pada turnamen Superliga berhadiah total Rp 1,35 miliar.

Wong Choong Han pebulutangkis Malaysia yang kini berada di peringkat 27 dunia, beserta rekannya dari Malaysia, Muhammad Hafiz Hashim yang berada di peringkat 24 dunia telah terdaftar sebagai skuad di Musica Champion Kudus.

‘’Saya belum dapat berita tetang Wong Choong Han,’’ jelas Lius Pongoh, Sekretaris Superliga saat Bulutangkis.com menanyakan kepastian kehadiran Wong Choong Han.

Sementara Hariyanto Arbi, mantan juara All England 1993 dan 1994, Manager Team Musica Champion Kudus, mengungkapkan hal senada, belum mengetahui secara pasti. ‘’Dengarnya memang begitu. Saya juga taunya dari pimpinan Musica tapi nanti malam saya mau pastiin sendiri,’’ jelas Hariyanto Arbi kepada Bulutangkis.com saat dihubungi kemarin sore. Namun hingga saat berita ini diturunkan belum ada kejelasan resmi ikhwal mundurnya Wong Choong Han.

Dari kedua puluh pemain asing yang meramaikan superliga kali ini, tercatat 11 pemain putra asing dan 9 pemain putri Asing. Diantaranya tercatat, Lee Chong Wei, pebulutangkis Malaysia yang kini berada di peringkat satu dunia bergabung dengan klub Taufik Hidayat, SGS PLN Bandung. Dua pebulutangkis Hongkong, Hu Yun, peringkat 16 dunia dan Chan Yan Kit peringkat 45 dunia, bergabung dengan Jaya Raya Suryanaga Surabaya. Sedangkan, pebulutangkis Vietnam, Nguyen Tien Minh peringkat 7 dunia, dan pebulutangkis India, Kashyap Paupalli berperingkat 20 dunia, akan bergabung dengan Tangka Alfamart Jakarta.

Beberapa nama pebulutangkis putri asing yang meramaikan superliga adalah, Yip Pui Yin dari Hong Kong yang kini berada di peringkat 9 dunia akan mendukung Tangkas Alfamart Jakarta. Yao Jie dari Belanda yang kini berada di peringkat 14 dunia akan mendukung Jaya Raya Suryanaga Surabaya. (*)

20 Pebulutangkis Asing Yang Meramaikan Superliga
Pebulutangkis Putra Asing :
1. HU YUN [HKG] - JAYA RAYA SURYANAGA
2. CHAN YAN KIT [HKG] - JAYA RAYA SURYANAGA
3. LEE CHONG WEI [MAS] - SGS PLN
4. HENDRY K SAPUTRA [SIN] - SGS PLN
5. CHAIYUTH TRIYACHART [THA] - SGS PLN
6. NGUYEN TIEN MINH [VIE] - TANGKAS ALFAMART
7. KASHYAP PAUPALLI [IND] - TANGKAS ALFAMART
8. GAN TEIK CHAI [MAS] - TANGKAS ALFAMART
9. TAN BIN SHEN [MAS] - TANGKAS ALFAMART
10. HAFIZ HASYIM [MAS] - MUSICA CHAMPION
11. WONG CHONG HAN [MAS] - MUSICA CHAMPION

Pebulutangkis Putri Asing :
1. SHINTA MULIASARI [SIN] - JAYA RAYA SURYANAGA
2. YAO LEI [SIN] - JAYA RAYA SURYANAGA
3. YAO JIE [NED] - JAYA RAYA SURYANAGA
4. YIP PUI YIN [HKG] - TANGKAS ALFAMART
5. CHEN HSIAO HUAN [TPE] - TANGKAS ALFAMART
6. CHEN WEN HSING [TPE] - TANGKAS ALFAMART
7. CHANG HSIN YUN [TPE] - TANGKAS ALFAMART
8. CHENG SHAO CHIEH [TPE] - MUTIARA
9. CHIANG PEI SIN [TPE] - MUTIARA

0 komentar:

Posting Komentar