Duo Malaysia Perkuat PB Musica Champions

SEMARANG, Kompas.com - Dua pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Wong Choong Han dan Muhammad Hafiz Hashim, bakal memperkuat PB Musica Champions Kudus pada Turnamen Super Liga Bulu Tangkis di Surabaya, Jatim, 19-27 Febuari 2011.
Pengurus PB Musica Champions, Heryanto Arbi, mengatakan bahwa mereka sudah pasti membela klub ini, setelah ada kesepakatan kontrak dengan manajemen klub tersebut.
Juara dunia 1994 tersebut mengatakan, Wong Choong Han bakal datang ke Indonesia agak terlambat yaitu sehari setelah Super Liga itu berlangsung, sedangkan Muhammad Hafiz Hashim datang ke sini tepat waktu. Artinya, sebelum kejuaraan itu berlangsung, juara All England 2003 tersebut sudah bergabung dengan Sigit Budiarto dan kawan-kawan.
Menurut dia, keduanya akan diturunkan pada nomor tunggal sesuai dengan spesialisasinya, sedangkan tunggal ketiga adalah pebulu tangkis klub ini yaitu Rivai.
Nama Wong Choong Han sudah tidak asing lagi bagi dunia bulu tangkis internasional. Bahkan pada Olimpiade Beijing 2008, pemain ini bertemu pebulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, yang akhirnya meraih medali emas.
Kemudian, Muhammad Hafiz Hashim adalah saudara Muhammad Roslin Hashim (juga pebulu tangkis Malaysia) yang pernah menjadi juara All England 2003.
Ketika ditanya peluang PB Musica Champions pada Super Liga mendatang, juara All England dua kali (1993 dan 1994) tersebut, mengatakan, keikutsertaan klub ini pada event di Surabaya mendatang sifatnya hanya berpartisipasi saja sehingga tidak memiliki target khusus.
"Terus terang kalau melihat pesaingnya yaitu klub-klub besar bulu tangkis di Tanah Air ini, rasanya kita tidak menjadi juru kunci saja sudah merupakan hasil yang baik," kata adik pahlawan Piala Thomas 1984, Hastomo Arbi, tersebut.
Di samping itu, kata dia, materi pemain klub ini terutama untuk nomor ganda putra lebih banyak diisi pebulu tangkis yang sudah tua seperti Sigit Budiarto (dulu biasa berpasangan dengan Candra Wijaya), kemudian Ade Lukas.
"Saya kira kami tidak juru kunci saja, sudah bagus," kata Heryanto yang dibesarkan oleh klub PB Djarum Kudus tersebut.
PB Musica Champions merupakan klub yang promosi dari Divisi Utama ke Super Liga 2007. Tetapi pada Super Liga di Surabaya mendatang hanya menerjunkan kelompok putra dan tidak turun pada kelompok putri.
Super Liga Bulu Tangkis 2011 di Surabaya mendatang diikuti tujuh klub, yaitu Djarum Kudus, Jayaraya Jakarta, Tangkas Alfamart Jakarta, Jayaraya Suryanaga Surabaya, SGS Elektrik Bandung, Mutiara Bandung, dan Musica Champions Kudus.

0 komentar:

Posting Komentar