PB Djarum Incar Gao Ling



SEMARANG, Kompas.com - PB Djarum Kudus mendekati pebulu tangkis ganda putri China, Gao Ling, untuk memperkuat klub ini pada Superliga Bulu Tangkis 2011 di Surabaya, Jatim, 19-27 Februari mendatang. Ketua Umum PB Djarum, Yoppy Rosimin, mengatakan klubnya terus melakukan negosiasi dengan pebulu tangkis spesialis ganda, baik putri maupun campuran, itu.
"Wah kalau kami bisa merekrut Gao Ling, tentunya kekuatan tim putri kami bisa mencapai 500 persen," katanya, Jumat (11/2/11).
Gao Ling adalah pebulu tangkis ganda China kelahiran Wuhan, Hubei, 14 Maret 1979. Bersama Zhang Jun, mereka berhasil meraih medali emas pada Olimpiade 2000 dan 2004 untuk ganda campuran.
Kemudian, dia berpasangan dengan Zheng Bo (2007 dan 2008), bahkan sejak 2000, yang bersangkutan selalu masuk Tim Uber China.
Ketika ditanya siapa yang akan menjadi pasangan Gao Ling saat Superliga mendatang, dia mengatakan, dia (Gao Ling) bisa berpasangan dengan siapa saja, seperti Meiliana Jauhari, Komala Dewi, dan Debby Santoso.
Ia menambahkan, untuk tunggal putri, Djarum menyiapkan Maria Febe Kusumastuti, Ana Rovita, Fransiska Ratnasari, dan Febby Angguni.
Apabila Gao Ling jadi membela Djarum, kata dia, dirinya berharap dari nomor ganda putri bisa menyumbangkan dua nilai, kemudian satu angka lagi diharapkan dari nomor tunggal putri.
Superliga Bulu Tangkis 2011 ini menggunakan sistem Pial Uber di mana memainkan lima partai, yaitu tiga tunggal dan dua ganda.
Yoppy, yang juga Direkur Liga Bulu Tangkis, mengatakan pada Superliga mendatang sudah 10 pemain asing yang bakal tampil dan membela klub yang berbeda. Ia menyebutkan, Shinta Mulia/Yao Lei (Singapura) membela Jayaraya Suryanaga, Yip Pui Yin (Hongkong) dan Nguyen Thien Minh (Vietnam) membela Tangkas Alfamart Jakarta.
Kemudian Wong Choong Han dan Mumahham Hazia Hashim (Malaysia) membela Musica Champions Kudus, Hendri Kurniawan Saputra/Yeo Zhao Jiang (Singapura) membela SGS Bandung.
Di samping itu, kata dia, Jayaraya Suryanaga Surabaya juga merekrut dua tunggal asal Hongkong, yaitu Hu Yun dan satu tunggal lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar