Tangkas Alfamart Kalah

SURABAYA, Kompas.com - Juara bertahan putri Tangkas Alfamart Jakarta menelan hasil buruk pada penampilan perdananya di Djarum Superliga Badminton Indonesia 2011 di DBL Arena Surabaya, Minggu, setelah ditumbangkan Jaya Raya Jakarta dengan skor 2-3.      Kekalahan itu ditentukan pada pertandingan terakhir, ketika tunggal ketiga Tangkas, Novalia Agustianti, gagal mengatasi perlawanan Rizky Amalia dalam pertarungan ketat selama hampir satu jam dan menyerah 21-12, 16-21, 21-23.      Tangkas sudah harus tertinggal lebih dulu setelah tunggal pertama asal Hong Kong, Yip Pui Yin, menyerah di tangan Bellatrix Manuputty dalam pertandingan dua game 21-23, 17-21.      Pasangan Vita Marissa/Lilyana Natsir membawa Tangkas menyamakan skor, setelah meraih kemenangan sulit selama tiga game 21-18, 19-21, 21-17 atas wakil Jaya Raya, Greysia Polli/Nadya Melati.
Tunggal kedua Chen Hsiao Huan berbalik mengantar Tangkas memimpin 2-1, usai membekuk Rena Suwarno 21-17, 21-14.  Namun, Jaya Raya kemudian mengambil poin dari ganda kedua, Pia Zebadiah/Nitya Krishinda, yang menang mudah 21-13, 21-10 atas Natalia Poluakan/Endang Nursugianti.
"Kekalahan tunggal pertama menjadi awal kegagalan tim kami. Kami tidak menyangka Yip Pui Yin bisa kalah dua game langsung, tapi secara keseluruhan anak-anak sudah tampil maksimal," ujar Manajer Tangkas Alfamart, Kurniahu, usai pertandingan.      Ia mengatakan peta kekuatan Superliga 2007 dengan tahun ini sudah jauh berbeda, karena pada turnamen kali ini persaingannya lebih merata. "Target kami bisa masuk empat besar," tambahnya.      Sementara di pertandingan putri lainnya, tuan rumah Jaya Raya Suryanaga meraih kemenangan tipis 3-2 atas Mutiara Bandung, dengan Aprilia Yuswandari yang tampil pada partai terakhir sebagai penentunya. Aprilia mengalahkan juniornya di Pelatnas, Hera Desiana, dengan dua game langsung 21-17, 21-13.
Sedangkan Djarum Kudus meraih hasil sempurna setelah membungkam perlawanan SGS PLN Bandung dengan skor -5-0.      Di sektor putera, PB Djarum Kudus mengalahkan Jaya Raya Jakarta 3-2,  Tangkas Alfamart menang atas Musica Champions Kudus 4-1 dan  SGS PLN Bandung  mengatasi Mutiara Bandung 4-1

0 komentar:

Posting Komentar