Yao Jie Perkuat Jaya Raya Suryanaga

SURABAYA, KOMPAS.com — Pebulu tangkis putri asal Belanda, Yao Jie, melengkapi kekuatan tim putri Jaya Raya Suryanaga Surabaya, untuk menghadapi Super Liga Bulu Tangkis 2011 pada 20-26 Februari mendatang.
Kepastian bergabungnya pebulu tangkis kelahiran China itu disampaikan manajer klub Jaya Raya Suryanaga, Wijanarko Adimulya, kepada ANTARA di Surabaya, Minggu.  "Yao Jie sudah setuju memperkuat Suryanaga di Super Liga," kata Wijanarko.    
Sebelum mendapatkan pemain yang akan berusia 34 tahun pada April mendatang itu, Suryanaga telah lebih dulu mengontrak ganda putri asal Singapura, Shinta Mulia/Yao Lei.    
Menurut Wijanarko, Yao Jie yang kini berperingkat 14 dunia akan ditempatkan sebagai tunggal utama dengan Linda Weni Fanetri dan Aprilia Yuswandari sebagai tunggal kedua dan ketiga. "Dengan kekuatan yang ada sekarang, kami lebih optimistis menyongsong Super Liga. Target kami bisa menembus final dan juara," katanya.    
Ia mengatakan target itu cukup wajar, apalagi Suryanaga akan tampil di kandang sendiri dan mendapat dukungan penuh dari penonton.    
Pada Super Liga Bulu Tangkis 2007, tim putri Suryanaga yang saat itu diperkuat dua pemain asing, yakni Petya Nedelcheva (Bulgaria) dan Wang Lili (China), hanya mampu bertahan hingga babak semifinal.   Sementara tim putra Suryanaga sukses merebut gelar juara, saat diperkuat Chen Hong (China), Ng Wei (Hong Kong), dan Sony Dwi Kuncoro.    
Untuk Super Liga 2011, tim putra Suryanaga yang berambisi mempertahankan gelar juara, kembali mendatangkan dua pemain asal Hongkong, Hu Yun dan Chan Yan Kit.

0 komentar:

Posting Komentar