Ahsan/Bona Maju ke Babak Kedua

BIRMINGHAM, Kompas.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Bona Septano, meraih tiket babak kedua All England Superseries Premier. Menghadapi perlawanan ketat pasangan Malaysia, Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari/Ong Soon Hock, pemain Pelatnas Cipayung yang ditempatkan sebagai unggulan delapan ini menang 21-10, 19-21, 21-14.
Di babak kedua, Kamis (10/3/11), Ahsan/Bona akan menghadapi pemenang duel antara Rupesh Kumar/Sanave Thomas (India) vs Gan Teik Chai/Tan Bin Shen (Malaysia). Mereka akan memperebutkan tiket perempat final turnamen berhadiah 350.000 dollar AS ini.
Selain Ahsan/Bona, Indonesia masih memiliki dua wakil di sektor ganda putra, yaitu unggulan keempat Markis Kido/Hendra Setiawan dan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan. Dua pasangan non-Pelatnas tersebut belum bertanding, di mana Kido/Hendra ditantang pasangan kualifikasi dari Malaysia Chan Peng Soon/Lim Khim Wah, sedangkan Alvent/Hendra AG bertemu pasangan Polandia Adam Cwalina/Michal Logosz.
Sejauh ini, sebagian besar pemain Indonesia sudah berguguran. Di sektor ganda putri Indonesia tak punya wakil lagi setelah Meiliana Jauhari/Greysia Polii tersingkir, sedangkan di tunggal putra dua pemain sudah harus angkat koper, yaitu Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro. Di tunggal putri, Indonesia bahkan tidak punya wakil di babak utama, karena tiga pemainnya langsung "out" di kualifikasi.

0 komentar:

Posting Komentar