Simon Berpeluang Besar ke Semifinal

JAKARTA, Kompas.com - Satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa di Swiss Terbuka, Simon Santoso, berpeluang besar lolos ke semifinal karena di perempatfinal ia bertemu lawan yang sering ia kalahkan.   
Unggulan kedua itu maju ke perempat final turnamen Grand Prix Gold tersebut setelah mengalahkan Sergey Ivlev dari Rusia 21-17, 23-21 pada pertandingan babak 16 besar di Basel, Jumat dinihari WIB.
Pada babak delapan besar, Simon bertemu unggulan Jepang Sho Sasaki, pemain yang tiga kali ia kalahkan dalam empat pertemuan mereka. Menurut hasil yang disiarkan laman resmi turnamen, Sasaki mencapai perempat final dengan menyisihkan pemain Jerman Sven Eric Kastens 21-10, 21-16.   
Sementara itu, langkah tunggal putri Adriyanti Firdasari terhenti di babak 16 besar setelah gagal mengatasi pemain Korea Sung Ji Hyun. Firdasari kalah 13-21, 12-21.      Selain Simon, Indonesia meloloskan Lindaweni Fanetri dan empat ganda ke perempat final yang akan berlangsung mulai Jumat waktu setempat.   
Lindaweni akan bertemu unggulan keempat asal Korea Bae Youn Joo untuk memperebutkan satu tempat di semifinal turnamen berhadiah 125.000 dolar AS tersebut, sedangkan pasangan Greysia Polii/Meiliana Jauhari akan melawan ganda putri Korea Jang Ye Na/Kim Min Seo.   
Sementara ganda campuran unggulan kelima Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir melanjutkan langkah mereka pada turnamen tersebut dengan melawan Mads Pieler Kolding/Julie Houmann dari Denmark.  
Adapun unggulan kelima ganda putra Bona Septano/Muhammad Ahsan akan berusaha membalas kekalahan mereka di Hong Kong Super Series tahun lalu dari pasangan Korea Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong, saat keduanya bertemu di babak delapan besar Swiss Terbuka.
Sedangkan pasangan Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan ditantang ganda putra Belanda Ruud Bosch/Koen Ridden.

0 komentar:

Posting Komentar