Nova/Vita Lolos, Bertemu Unggulan 4

BIRMINGHAM, Kompas.com - Nova Widianto/Vita Marissa maju ke babak utama All England Superseries Premier. Mantan pasangan Pelatnas Cipayung ini berhasil melewati dua rintangan di babak kualifikasi, Selasa (8/3/11), untuk mendapatkan tiket babak utama turnamen klasik berhadiah 350.000 dollar AS tersebut.

Nova/Vita lebih dulu menang 21-11, 16-21, 21-13 atas pemain Rusia Vitalij Durkin/Nina Vislova di putaran pertama. Setelah itu, pasangan yang pernah mempersembahkan medali emas Asian Games ini menggulingkan pemain Malaysia, Ho Halim Haryanto/Lee Eva, dengan straight game 21-16, 21-16.

Di babak utama, Rabu (9/3/11), Nova/Vita langsung menghadapi lawan berat karena bertemu unggulan keempat dari Polandia, Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba. Jika berhasil melewati salah satu rivalnya tersebut, maka Nova/Vita bisa jadi melakoni "perang saudara", hanya bila pasangan pelatnas Muhammad Rijal/Debby Susanto bisa menaklukkan pemain Inggris Nathan Robertson/Jenny Wallwork.

Selain Nova/Vita, Indonesia masih punya peluang menambah satu wakil lagi di sektor ganda campuran. Jika Markis Kido/Lita Nurlita bisa kalahkan pasangan Jepang Noriyasu Hirata/Miyuki Maeda, maka mereka akan ikut jejak Nova/Vita, dan selanjutnya akan menghadapi pemain Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Sebenarnya di babak kualifikasi ini ada delapan wakil Indonesia yang tampil. Sayang, enam wakil langsung tersingkir, yaitu tiga pemain tunggal putri Adriyanti Firdasari, Lindaweni Fanetri dan Aprilla Yuswandari, serta tiga pasangan ganda putra, Luluk Hadiyanto/Candra Wijaya, Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan dan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra.

0 komentar:

Posting Komentar