Kido/Hendra Harus Bermain Sabar

JAKARTA, Kompas.com — Unggulan keempat Markis Kido/Hendra Setiawan akan bertemu lawan berat asal Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong di perempat final All England Superseries Premier, Jumat (11/3/11). Ini adalah pertemuan kesembilan mereka dalam turnamen perorangan.

Duel tersebut tidak terhindarkan setelah di babak kedua turnamen berhadiah 350.000 dollar AS ini, Kamis (10/3/11), Kido/Hendra menang atas pasangan Jepang Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata 21-14, 21-13, sedangkan Koo/Tan yang menjadi unggulan kelima menyisihkan pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Lin Yu Lang, 21-10, 22-20.

Menghadapi rival beratnya tersebut, Kido/Hendra, yang sedang mengincar gelar pertama di turnamen klasik ini, mengaku harus bermain penuh kesabaran dan tetap mewaspadai semua kekuatan yang dimiliki lawan. Apalagi, dari delapan pertemuan sebelumnya, ganda Malaysia peringkat lima dunia itu menang lima kali.

"Mereka tidak gampang mati," ujar Hendra, yang juga lolos ke perempat final ganda campuran berpasangan dengan pemain Rusia, Anastasia Russkikh.

"Pokoknya saya akan berusaha maksimal saja, bermain sebaik mungkin," ujar Kido, yang bersama Hendra pernah meraih medali emas Olimpiade dan Asian Games.

Hendra yang mengalami cedera lutut saat bertanding di Asian Games November lalu mengaku, saat ini kondisinya sudah jauh lebih baik.

"Kadang-kadang saja terasa saat mengambil pukulan depan, tetapi secara keseluruhan okelah, sudah pulih 90 persen," ujar Hendra.

Ganda putra pelatnas, Mohammad Ahsan/Bona Septano, juga meraih tempat di babak delapan besar setelah unggulan delapan itu mengalahkan ganda India Rupesh Kumar/Sanave Thomas 21-16, 21-16. Di perempat final, pasangan itu akan melawan ganda putra China, Chai Biao/Guo Zhendong, yang menyisihkan unggulan ketika Jung Jae Sung/Lee Yong Dae dari Korea Selatan dengan kemenangan tiga gim, 13-21, 21-17, 21-8.

Dua ganda putra itu adalah wakil Indonesia yang masih bertahan di ajang tersebut menyusul tersingkirnya pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan pemain tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka. Tontowi/Liliyana kalah oleh pasangan Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels, 21-14, 19-21, 14-21, sedangkan Hayom menyerah kepada unggulan ketiga sekaligus empat kali juara, Lin Dan, dari China dengan skor 11-21, 17-21.

0 komentar:

Posting Komentar