Malaysia Gunakan Sentuhan "High-Tech"

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Malaysia sangat serius mempersiapkan diri untuk mewujudkan target meraih emas pertamanya di Olimpiade London 2012. Cabang olahraga bulu tangkis menjadi perhatian yang paling utama dibandingkan dengan enam cabang lainnya, yang disertakan dalam pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.
Demi mencapai kemajuan tersebut dan memuluskan program "Road to London 2012", Institut Olahraga Nasional (NSI) mendatangkan 46 spesialis ilmu olahraga. Bulu tangkis jadi prioritas karena 14 spesialis akan menangani cabang olahraga andalan itu dan sisanya akan dialokasikan untuk enam cabang olahraga lain. Demikian laporan media Malaysia.
Selain bulu tangkis, cabang olahraga lain yang juga mendapat sentuhan high-tech adalah sepak bola, balap sepeda, panahan, menyelam, menembak, dan hoki. Direktur Umum NSI Ramlan Aziz mengatakan, para ilmuwan tersebut bertanggung jawab menyalurkan kehebatan ilmu mereka untuk memenuhi kebutuhan individual para atlet.
Ofisial Malaysia akan menempatkan para spesialis tersebut pada program perbaikan kondisi, psikologi, bio-mekanik, analisis pertandingan, diet, dan dukungan teknik.
"Semuanya bergantung pada kuota penyelenggara Olimpiade London," ujar Aziz kepada kantor berita Malaysia, Bernama, mengenai jumlah spesialis yang akan berangkat ke pesta olahraga empat tahunan tersebut.
"Banyak atlet Malaysia yang bisa berkompetisi sehingga banyak spesialis yang bisa kami bawa untuk ikut dengan kontingen. Kebutuhan akan spesialis ilmu olahraga untuk setiap event olahraga bervariasi," tambah Aziz.

0 komentar:

Posting Komentar