Suryanaga Catat Hasil Sempurna

SURABAYA, Kompas.com - Kandidat juara putri Jaya Raya Suryanaga Surabaya tampil perkasa dan tidak terkalahkan sepanjang babak penyisihan, setelah mengalahkan Jaya Raya Jakarta 4-1 pada Djarum Superliga Badminton Indonesia 2011 di DBL Arena Surabaya, Kamis.
Pertemuan Suryanaga dengan Jaya Raya merupakan pemanasan sebelum keduanya kembali bertemu pada babak final perebutan gelar juara Superliga yang digelar Jumat (25/2). "Setelah mengalahkan Jaya Raya, kami semakin yakin bisa merebut gelar juara Superliga tahun ini," kata manajer Suryanaga, Wijanarko Adimulya.      Pada laga penyisihan terakhir ini, Suryanaga menyimpan pemain andalannya Yao Jie dan menempatkan Lindaweni Fanetri sebagai tunggal pertama. Pemain pelatnas ini sukses mengatasi juniornya Bellatrix Manuputty 21-15, 21-15.      Satu-satunya kekalahan Suryanaga dialami Aprilia Yuswandari yang tampil sebagai tunggal kedua. Aprilia kalah 21-15, 21-23, 13-21 dari Rena Suwarno.      Sementara ganda Yao Lei/Shinta Muliasari dan Variella Aprilsasi/Lidyawati Limantao serta Tike Arieda Ningrum sukses menyumbangkan angka bagi Suryanaga. "Kami memang sengaja menyimpan Yao Jie agar saat laga final kondisinya lebih bugar. Kemenangan hari ini membuat motivasi anak-anak semakin tinggi," tambah Wijanarko.      Manajer Jaya Raya, Sigit Pamungkas, mengatakan timnya siap tampil dengan kekuatan terbaik untuk membalas kekalahan dari Suryanaga pada laga final.      Di laga hari ini, Jaya Raya mengistirahatkan dua pemain gandanya Greysia Polii dan Pia Zebadiah. Sebagai gantinya, mereka menurunkan pasangan Nitya Krishinda/Della Destiara dan Nadya Melati/Anneke Feinya.  "Kami akan turun dengan kekuatan terbaik. Kami berharap bisa mengambil satu angka di tunggal dan dua angka di ganda," ujar mantan pelatih Pelatnas ini.
Untuk tunggal, Jaya Raya akan mengandalkan Bellatrix Manuputty, Rena Suwarno dan Rizky Amalia. Sedangkan di ganda terdapat Greysia Polli/Nadya Melati dan Pia Zebadiah/Nitya Krishinda.  "Kami tidak berharap harus hingga lima partai. Kalau pertandingan sampai partai kelima, peluang juara ada di Suryanaga," tambah Sigit Pamungkas.      Hasil pertandingan Jaya Raya Jakarta vs Suryanaga: 1. Bellaetrix Manuputty vs Lindaweni Fanetri 15-21, 15-21 2. Nitya Krishinda/Della Destiara vs Yao Lei/Shinta Muliasari 17-21, 15-21 3. Rena Suwarno vs Aprilia Yuswandari 15-21, 23-21, 21-13 3. Nadya Melati/Anneke Feinya vs Variella Aprilsasi/Lidyawati Limanto 21-10, 13-21, 7-21 5. Rizky Amalia vs Tike Arida Ningrum 12-21, 14-21

0 komentar:

Posting Komentar