PB Djarum Incar Peter Gade




SEMARANG, KOMPAS.com PB Djarum Kudus mengincar pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Peter Hoeg Gade, untuk membela klub ini pada Superliga Bulu Tangkis di Surabaya, Jawa Timur, 19-27 Febuari 2011.
Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin mengatakan, sebenarnya bukan hanya Peter yang menjadi incaran di sektor tunggal putra. Pemain Korea Selatan, Park Sung-hwon, juga sedang dibidik.
Kemudian, untuk putri, kata dia, klubnya mengincar pebulu tangkis Thailand, Taiwan, dan yang lain. "Kami masih terus melakukan negosiasi dengan mereka. Sampai kini belum berhasil, tetapi proses negosiasi tetap jalan," katanya, Jumat (28/1/2011).
Ia mengakui, memang persaingan untuk mendapatkan pebulu tangkis mancanegara sangat ketat karena klub-klub lain juga melakukan hal yang sama.
"Saya kira pebulu tangkis mancanegara tersebut juga diincar oleh klub-klub lain yang bakal berlaga pada Superliga Bulu Tangkis mendatang," katanya.
Ketika ditanya apakah timnya tidak percaya diri turun dengan pebulu tangkis yang ada, dia mengatakan, bukan persoalan itu. Sebab, klubnya juga melihat persaingan di Superliga Bulu Tangkis.
"Klub-klub peserta Superliga Bulu Tangkis tentu ingin menjadi juara karena hadiahnya sangat besar, yaitu Rp 350 juta untuk putra dan Rp 275 juta untuk putri," tuturnya.
Yang pasti, lanjutnya, Djarum Kudus akan turun dengan kekuatan penuh, termasuk pebulu tangkis yang saat ini menghuni pelatnas Cipayung, Jakarta.
Yoppy, yang juga direktur liga, mengatakan, Superliga Bulu Tangkis 2011 bakal menggunakan sistem Piala Thomas dan Uber, yaitu masing-masing dimainkan lima partai pertandingan. Dengan demikian, pada babak penyisihan akan digelar lima pertandingan meskipun sudah ada yang unggul 3-0 karena untuk menentukan peringkat.
Kemudian, pada partai final, pertandingan akan dihentikan jika sudah ada tim yang menang 3-0. "Tidak harus lima partai dimainkan semua," katanya.
Beberapa tim yang sudah menyatakan bersedia ambil bagian pada kejuaraan tersebut adalah Djarum Kudus, Jaya Raya Jakarta, Tangkas Alfamart Jakarta, Jaya Raya Suryanaga Surabaya, SGS Elektrik Bandung, Mutiara Bandung, dan Musica Champions Kudus.

0 komentar:

Posting Komentar